Pages

Selasa, 30 Agustus 2011

Axioo Vigo 350 Android Murah


Pengguna diberikan dua alternatif produk; Axioo Vigo 350 atau Axioo Vigo 410. Keduanya ditujukan pada segemen yang berbeda. Seri 410 ditujukan untuk kelas menengah atas dan tentu saja memiliki performa yang lebih baik dari seri 350 yang membidik pengguna menengah bawah. Hal itu dapat dilihat dari perbedaan luas layar yang digunakan, perbedaan clock speed prosesor dan versi Android yang digunakan. Yuk kita intip fitur-fitur yang ada pada Axioo Vigo 350.

Hadir dengan dimensi 121.8 x 66.7 x 10.6 mm ponsel ini cukup nyaman dalam genggaman. Begitu juga untuk bobot. Meski ia bukan termasuk ponsel tertipis, namun masih cukup nyaman saat dimasukkan ke dalam kantong baju. Tidak mesti ditaro dikantong baju sich, Anda masukkin kedalam tas juga gk ada yang ngelarang, hehehehe… Asal jangan dibuat kalung ajah (nyengir)

Layarnya tidak terlalu lega. Namun tentu lebih lega sedikit dibanding Nexian Cappucino, ponsel laris berlayar sentuh dan dibanderol dengan harga murah itu, yakni 3.5 inci dengan resolusi 320 x 480. Namun saya juga belum tahu secara pasti apakah smartphone yang memiliki baterai 1500 mAh dan mampu berbicara hingga 6 jam ini mendukung multi-touch atau tidak. Namun yang jelas ia menggunakan teknologi kapasitif yang tentu saja lebih responsif terhadap sentuhan jari.

Untuk menjalankan Android Froyo dan beragam aplikasi yang ada didalamnya, Vigo 350 dipersenjatai dengan prosesor dari Qualcomm dengan clock speed 600 MHz. Kecepatan ini sama dengan kecepatan prosesor milik samsung galaxy Mini yang termasuk salah satu HP Android Paling Laris tahun ini. Masih cukup bertenaga untuk mendukung kegiatan multitasking dan bermain game 2D.

Untuk terhubung ke internet, smartphone yang mendukung GPS ini dibekali dengan kanal HSDPA dengan kecepatan maksimal 14 Mbps. Namun tetap harus diingat bahwa, meski ia telah mendukung kanal HSDPA tetap saja kecepatan sebuah akses tergantung dengan sinyal yang diterima oleh handset dan seberapa banyak jumlah pengguna yang sedang online pada saat yang bersamaan. Tinggal pandai-pandai saja Anda memilih Paket Internet. Selain mengandalkan jaringan dari operator, ponsel ini juga telah dilengkapi dengan Wireless Fidelity (wi-fi) yang dapat digunakan pada area hotspot. Nongkrong di Mall atau di caffe, ponsel ini dapat dijadikan teman untuk browsing.

Kamera? Tentu ada. Meski ia dibanderol dengan harga murah, namun resolusi yang ada pada kamera ini mencapai 5MP yang dilengkapi dengan sejumlah fitur pendukung untuk memaksimalkan hasil jepretan antara lain, auto focus, face and smile detection dan geo-tagging.

Saya sendiri belum tahu asal muasal handphone Axioo Vigo 350. Apakah ia murni produksi Axioo atau ia hanya merupakan produk OEM. Namun saya meyakini bahwa produk ini adalah produk asli china yang dilabeli dengan merk Axioo (semoga saja tebakan saya salah). Namun terlepas dari hal tersebut, setidaknya ponsel ini dapat menjadi alternatif bagi masyarakat Indonesia dalam memilih handset yang sesuai dengan dana yang dimiliki.

Memang agak bingung saat ingin membeli sebuah ponsel. Banyaknya pilihan yang ditawarkan baik oleh vendor global maupun vendor lokal (China) membuat kita harus teliti sebelum membeli. Namun pepatah lama hampir selalu benar bahwa “ada harga ada mutu”. Nah, Harga Axioo Vigoo 350 ini Rp2,3jutaan. Menurut Anda, harga tersebut termasuk mahal atau murah? Tentu saja relatif. Kalau kita tanyakan sama Gayus Tambunan, tentu harga segitu tak seberapa. Tapi kalau Anda tanyakan kepada saya, tentu saja saya akan mengatakan bahwa Rp2,3juta itu harga yang cukup mahal. Apa pasal? karena saya cuma mampu beli Nexian Champion, hehehe…

Namun jujur saja saya bilang, bahwa langkah Axioo membandrol ponsel ini dengan harga segitu cukup berani dan sepertinya mereka akan segera menurunkan harga tersebut dalam beberapa pekan kedepan. Mengapa? Tentu saja mereka tidak akan mampu bersaing dengan produk global terutama dari sisi harga dan brand image. Karena dengan mengeluarkan dana segitu, orang pasti cenderung memilih ponsel branded yang sudah jelas mutunya. Tapi bodo ah..suka2 merekalah…

So, keputusan ada ditangan Anda. Namun sebelum membeli , ada baiknya Anda pantengin dulu spesifikasi Vigo 350 dibawah ini.
Dimension : 121.8 x 66.7 x 10.6 mm
Weight : 143 gram with battery pack
Layar : LCD 3.5 inci TFT Transmissive, 320 x 480 pixels, 262K/65K Colors Capacitive panel
Processor : Qualcomm MSM7227-1, ARM11 600MHz
RAM : 512 MB
OS : Android 2.2 Froyo
Memory Internal : 512MB for storage
Memori Eksternal : Slot MicroSD up to 32GB
Kamera : 5 MP auto-focus, Geo-tagging, face and smile detection
Multimedia : MP3/WMA/WAV/eAAC+ player, MP4/WMV/H.263/H.264 player
Komunikasi : GPS/AGPS
Messaging : SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
Browser : HTML
Transfer Data : GPRS, EDGE, HSDPA 7.2 Mbps, Wi-Fi 802.11 b/g/n
Konektivitas : 3.5mm audio jack, Bluetooth v2.1+EDR, Micro USB v2.0
Fitur Lain : Flash Player, Document viewer, game, opera mini,Photo viewer/editor, Organizer, Voice memo, SNS integration, Google Search
Baterai : Standard battery : Li-Ion 1500 mAh, Standby time : up to 350h, Talk time up to 6 hours
mattkhay

Tidak ada komentar:

Posting Komentar