Pages

Rabu, 22 Agustus 2012

Smartfren Andro Max dan Spesifikasi

Smartfren Andro Max Harga dan Spesifikasi Smartfren Andro Max Hp android harga Murah dari smartfren dengan teknologi layar sentuh dan os android 4.0, dengan harga murah dan teknologi yang mumpuni smartfren andro max ini bayak di gandrungi oleh pecinta gadget Indonesia, dan pada kesempatan ini berita Indonesia terbaru akan memberikan review, spesifikasi dan harga Smartfren Andro Max

Smartfren Andro Max menggunakan OS Android terkini, versi 4.0.3 (Ice Cream Sandwich) ponsel dengan basis CDMA ini cukup mumpuni jika kita lihat dari spesifikasinya, dengan harga yang cukup murah tak heran bilan smart phone terbaru dari smartfren ini cukup di gandrungi dan di cari,

Smartfren Andro Max ReviewDesain
Secara tampilan fisik, Smartfren Andro Max menyerupai Samsung Galaxy Ace. Tampilannya elegan, tidak terlihat seperti ponsel di bawah Rp1 juta. Bagian belakang terasa bergerigi. Ini bisa membuat Anda tetap nyaman menggenggam ketika tangan berkeringat.

Smartfren Andro Max mempunyai beberapa tombol fisik. Di sisi kiri ada tombol power untuk menyalakan, mematikan, dan mengunci layar. Dan pada sisi kanan, terdapat tombol volume untuk menikmati musik.

Dari segi Konektivitas dengan perangkat lain sudah disiapkan. Pada bagian atas , di sedikan audio jack 3,5mm untuk memasang earphone. Dan di bagian bawah di sediakan slot untuk charger dan juga bisa di gunakan buat koneksi dengan PC. Ketika Anda menyolokkan kabel USB, perangkat ini otomatis menginstal layanan informasi pelanggan dan penyimpanan data pada PC atau laptop Anda.

Layar
Smartfren Andro Max memakai Ukuran layar 3,5 inci. Anda bisa menikmati streming video dengan aplikasi yang tersedia seperti Viki dan YouTube. Warna yang ditampilkan pun terang dan cerah pada layar dengan resolusi 320x480 ini.

Melalui pengujian dengan aplikasi Multitouch Test, layar capacitive Andro Max bisa merespon sentuhan hingga ke bagian paling pinggir. Layar ini juga mampu merespon perintah maksimal dari 5 jari. Anda bisa bermain game dan aplikasi musik dengan gerakan jari.
Kamera
Untuk kamera Smartfren Andro Max memakai kamera sebesar 3MP untuk bagian depan . sayang sekali kameranya tidak di lengkapi dengan fasilitas flash. Smartfren Andro Max bisa menghasilkan foto berkualitas baik pada siang hari dan dalam ruangan dengan pencahayaan terang. Akan tetapi buat pengambilan gambar di malam hari kurang dapat di andalkan. Selain tidak di lengkapi dengan flash juga tidak ada fitur yang bisa membantu saat pengambilan gambar dengan modus gelap
Smartfren Andro Max dengan OS terkini ini tetap bisa menghasilkan foto berkualitas baik. Kalian dapat mendowbload aplikasi yang dapat mengedit foto dari toko konten, Google Play. Aplikasi Instagram dan Path bisa menjadi pilihan untuk membagi foto artistik dengan bantuan filter yang tersedia. Foto di bawah ini diedit dengan aplikasi Path.

Aplikasi
Smartfren Andro Max menanamkan aplikasi khusus untuk layanan pelanggan. Anda bisa mengetahui pemakaian pulsa dan bonus dengan mengakses Smartfren Customer Information.

Smartfren memperkaya konten dengan menawarkan berbagai aplikasi hingga musik. Smartfren RBT, Smartfren Store, dan SMART PUSTAKA bisa menjadi tempat Anda mengunduh konten. Aplikasi Uangku menjadi dompet elektronik Anda.
Untuk hiburan, Smartfren Andro Max menyedikan aplikasi Smartfren Mobile untuk menonton TV dan Gudang Musik untuk streaming serta download lagu sepuasnya.

Performa
Smartfren Andro Max di lengkapi dengan internal memory sebesar 1GB. Tapi, hanya tersisa 512MB karena pemakaian ROM. Anda mendapatkan kartu microSD 2GB untuk menyimpan aplikasi, foto, dan data lainnya.

Smartfren Andro Max memakai prosesor Qualcomm MSM7625A 800MHz, GPU Adreno 200, dan RAM 512MB. Andro max bisa merespon dengan cepat. Selain itu fasilitas multitasking sudah dapat di jalan kan dengan mulus. Prosesor ARMv7 rev 1 (v71) ini memiliki frekuensi minimal 98,3MHz. Dengan tipe ARMv7, Andro Max dapat mendukung Adobe Flash Player.

Hasil pengujian dengan Quadrant Benchmark Standard menunjukkan smartphone dengan harga terjangkau ini menempati posisi di bawah Samsung Galaxy Nexus S sebagai perangkat kelas atas dengan total 1.165.

Pengujian menggunakan AnTuTu Benchmark v2.8.2 menunjukkan kemampuan kartu microSD untuk menulis data mencapai 11,5MB per detik. Sementara kemampuan kartu SD untuk membaca data mencapai 9,5MB per detik. Kemampuan kartu grafis 2D mendapat nilai 294 dan grafis 3D bernilai 785

Kecepatan Koneksi
Jaringan layanan telekomunikasi berbasis teknologi EV-DO Smartfren menjadi basis kekuatan untuk menikmati koneksi internet. Berdasarkan pengukian menggunakan Speedtest.net, Andro Max memiliki kemampuan unduh data hingga 26Kbps. Kemampuan unggah data mencapai 246Kbps. Smartfren menjanjikan internet cepat mencapai 3,1 Mbps.

Tarif internet yang di tawarkan oleh Smartfren Andro Max tergolong murah karena hanya dengan tariff Rp0,1/kb. Selama pemakaian pun Anda sering menerima bonus kendati jumlahnya kecil. Bonus volume data 500MB baru berlaku setelah Anda mengisi pulsa Rp50.000 yang berlaku selama 30 hari.

Keuntungan penggunaan kartu Smartfren bisa Anda dapatkan setelah mengisi ulang Rp5.000. Anda mendapatkan layanan gratis menelpon lokal dan interlokal ke seluruh nomer Smartfren. Kuota akses Facebook dan Twitter juga tersedia. Masa aktif kartu ini juga tergolong panjang dengan 365 hari.

Pada halaman layar yang terkunci, Smartfren memuat pintasan ke berbagai nomer kontak darurat. Anda bisa langsung menelpon polisi hingga ambulans.

Secara keseluruhan, smartphone Andro Max memberikan fitur yang tergolong baik untuk harga terjangkau. Anda sudah bisa menikmati Android versi terkini. Kekurangannya terletak pada kemampuan kamera. Tapi, hasilnya pun masih lebih baik daripada smartphone harga kisaran serupa seperti Samsung Galaxy Y.

Kekurangan lain terletak pada keterbatasan penggunaan kartu. Anda tidak bebas gonta-ganti nomer untuk memanfaatkan tarif promo. Memilih untuk beralih dari GSM ke CDMA juga dapat menjadi pertimbangan yang memberatkan. Perangkat ini juga belum memberikan kecepatan EVDO Rev B.

Kesimpulan
Smartphone Andro Max dari Smartfren memang tidak bisa dipungkiri merupakan perangkat dengan harga murah dan memiliki feature yang cukup lengkap. Minus kompas, smartphone ini sudah dipersenjatai dengan GPS, proximity sensor, G sensor, accelerometer, dan ambient light sensor. Selain lengkap, kinerjanya juga sudah lebih baik dengan menggunakan ICS.

Berbicara mengenai kinerja, kami telah melakukan beberapa pengujian yang dapat Anda lihat pada halaman sebelumnya. Performa yang dimiliki oleh Hisense E860 alias Smartfren Andro Max ini membuatnya mampu memainkan beberapa game berbayar yang cukup berat, seperti halnya PES 2012. Ditambah dengan akselerasi hardware secara native pada ICS, membuat penggunanya jarang menemukan lag.

Smartphone ini sangat cocok untuk Anda yang ingin memulai menggunakan Android. Dengan biaya yang cukup ringan di kantong, Anda sudah dapat merasakan keandalan smartphone Android. Dengan layar sebesar 3,5 inci, perangkat ini sangat cocok untuk Anda yang berjari besar maupun kecil. Akan tetapi, bagi Anda yang tidak menyukai keyboard virtual, mungkin smartphone ini tidak cocok untuk Anda. Begitu pula dengan Anda yang tidak berlangganan Smartfren, Anda harus mencari model lainnya.

Kelebihan Smartfren Andro Max
+ Kinerja cukup baik
+ Responsif
+ Kamera lumayan baik
+ ICS
+ Harga murah
+ Baterai cukup panjang
+ RUIM
+ Feature cukup lengkap

Kekurangan Smartfren Andro Max
– Tidak ada kompas
– Kaca bagian kanan tidak menempel pada casing
– Suara kurang baik

Spesifikasi Smartfren Andro Max
Jaringan: CDMA 2000 1x EV-DO Rev.A 800 MHz
Body: 112.4x60x10.8mm
Berat: 125 gram
Layar: 3.5 inci, TFT Capacitive HVGA (480×320 piksel), Multi-touch
OS: Android 4.0 Ice Cream Sandwich
Prosesor: Qualcomm MSM7625A 800 MHz, GPU Adreno 200
Data: CDMA 2000 1x EV-DO Rev.A 3.1 Mbps
Memori Internal: 512MB RAM, Storage 1GB Nand Flash
Memori Eksternal: microSD up to 32GB
kamera: 3 megapiksel, video recorder
Konektivitas: WiFi 802.11 b/g, Bluetooth 2.1, kabel data, audio jack 3.5mm
Fitur: Polifonik (MP3), RUIM, WiFi Hotspot, GPS, Google Maps, Google Play (Android Market), Gmail, Google Search, Gtalk
Baterai: Lithium ion 1200 mAh

Harga Smartfren Andro MaxHanya dengan harga murah sekitar Rp 888.000, sobat Pusat Teknologi sudah dapat membawa pulang Smartfren Andro Max tersebut bundling dengan kartu Smartfren. Sobat juga akan mendapatkan bonus data 500 MB berlaku hingga 30 hari untuk setiap pengisian ulang pulsa minimal 50 ribu.

 by Zazkia Mecca

Tidak ada komentar:

Posting Komentar